Tips Agar Ibu Hamil Bayi Cerdas

Image

Siapa toh yang tidak menginginkan hidup sehat? Semuanya tentu menginginkannya bukan? Apalagi seorang ibu, ingin sekali mengandung anak yang cerdas dan bisa tumbuh dengan baik. Nah ternyata itu semua ada tips nya loh. Kali ini kami akan memberikan sedikit tips buat anda yang ingin ibu hamil melahirkan bayi yang cerdas. Simak tips berikut ini.

 

Berjemur

Tips pertama ialah berjemur. Berjemur dapat membuat tubuh memproduksi vitamin D. Kandungan vitamin D inilah yang nantinya sangat baik untuk pertumbuhan sel otak anak. Anak yang kekurangan vitamin D, nantinya anak tersebut akan terkena penyakit skizofrenia.

 

Menghindari Stress

Sebisa mungkin, seorang ibu hamil harus terhindar dari stress. Faktanya stress dapat mempengaruhi janin ibu sekaligus. Adanya ikatan emosional antara ibu dan anak ternyata cukup mempengaruhi kesehatan janin. Supaya janin bisa berkembang dengan baik, ibu harus terhindar dari stress yang berkepanjangan.

 

Konsumsi Minyak Ikan Kod

Manfaat minyak ikan kod sudah tidak diragukan lagi dalam membangun sel otak manusia. Hal ini dikarenakan di dalamnya terkandung DHA, EPA, dan Omega 3. Konsumsilah minyak ikan kod dalam porsi yang cukup ya, jangan terlalu banyak. Karena bisa bisa minyak ikan kod malah mengganggu perkembangan janin.

 

Rajin Berolahraga

Siapa bilang ibu hamil tidak boleh berolahraga? Ternyata olahraga selain menyehatkan ibu juga menyehatkan janin loh. Berolahraga dapat melancarkan peredaran darah yang dimana nantinya mempengaruhi langsung janin yang masih 1 darah dengan ibu. Tapi ingat, anda jangan berolahraga dalam porsi yang berat ya. Cukup ringan ringan saja.

 

Kebiasaan Hidup Sehat

Kunci nomor satu memiliki janin yang sehat dan cerdas adalah dengan menerapkan kebiasaan hidup sehat. Ibu tidak boleh kekurangan tidur, tidak merokok, tidak stress, tidak minum minuman beralkohol, dan lain sebagainya. Hidup sehat mudah kok, jika anda merasa kesusahan, anda bisa meminta tolong suami untuk memandu hidup sehat.


Konsumsi Asam Folat

Tips agar ibu hamil bayi cerdas ialah dengan mengonsumsi makanan yang menjadi sumber asam folat. Asam folat banyak terkandung di brokoli, telur, susu, dan lain sebagainya. Asam dapat membantu meningkatkan daya otak bayi dan menguatkan sumsum tulang belakang.

 

Demikian adalah sedikit tips dari maglearning.id yang bisa anda terapkan. Siapapun anda, memiliki bayi yang cerdas menjadi sebuah kebanggan tersendiri buat orang tua. Oleh karena itu, lakukanlah tips singkat ini supaya ibu bisa melahirkan bayi yang sehat dan memiliki otak yang cerdas.

.

Komentar